Selamat Datang Di Siloam Heart Institute

Budi Ginanjar, 47 Tahun

Nama : Budi Ginanjar
Jenis Kelamin : Laki-laki
Usia : 47 tahun
Domisili : Tangerang
Pekerjaan : Karyawan Swasta

“Tidak ada diskriminasi antara pasien pribadi dan pasien BPJS Kesehatan,” kata Budi, pasien BPJS Kesehatan Siloam Hospitals Kebon Jeruk.

Pada September 2016, Budi dianjurkan untuk menjalani kateterisasi dengan adanya keluhan sesak napas untuk mengetahui keadaan pembuluh otot jantung, ruang jantung, ukuran tekanan dalam jantung, dan pembuluh darah otot jantung. Namun, Budi menganggap keluhan sesak napas yang dialami hanya sebagai gejala dari penyakit lambung. Pada Juli 2017, Budi dirujuk untuk berkonsultasi dengan dr. Maizul Anwar, SpBTKV di Siloam Heart Institute.

Setelah berkonsultasi, keluhan yang dialami Budi ternyata mengacu pada penyakit jantung koroner yang disebabkan oleh penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah koroner jantung yang membuat jantung kekurangan oksigen dan nutrisi untuk memompa darah. Akhirnya pada 22 Agustus 2017, Budi menjalani operasi bypass jantung (CABG) dengan membuat pembuluh darah baru dari bagian tubuh lainnya agar otot jantung mendapatkan suplai darah yang cukup.