Selamat Datang Di Siloam Heart Institute

Departemen Bedah Toraks Kardiovaskuler

Departemen Bedah Toraks Kardiovaskuler

departemen-bedah-torakBedah jantung merupakan salah satu komponen terpenting dalam SHI. Melalui pendekatan tim dokter multidisiplin, pasien diberikan pelayanan yang komprehensif di setiap tahapan perawatan. Setiap kasus bedah akan dibahas dalam konferensi dokter SHI, dimana kondisi pasien akan dianalisis dari berbagai subspesialisasi. Sehingga, pasien akan menerima perawatan yang maksimal pada setiap tahapan bedah, sehingga tujuan bedah dapat tercapai dengan baik.

Kegiatan bedah jantung SHI didukung oleh tim bedah yang berpengalaman dalam menangani berbagai kasus bedah toraks kardiovaskuler. Masing-masing dokter telah menjalani berbagai pelatihan baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, berbagai peralatan canggih juga mendukung proses bedah. Hal ini memungkinkan tim bedah SHI untuk melakukan berbagai tindakan bedah dalam tingkat kompleksitas tinggi sampai rendah.

Calon pasien bedah akan melewati proses skrining awal sebelum prosedur bedah dilakukan. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa pasien siap untuk menjalani bedah. Baik uji laboratorium dan pencitraan akan dilakukan sebelum tindakan bedah berlangsung. Pasca tindakan, pasien akan dirawat inap di ruang ICCU (Intensive Cardiac Care Unit). Dalam tahapan ini, pemantauan pasien di ruang ICCU dialihkan oleh tim dokter ICCU. Pasca perawatan di ruang ICCU, pasien akan dipindahkan ke ruang perawatan dan dilanjutkan dengan program rehabilitasi kardivaskuler.

 

PELAYANAN

Coronary Bypass (CABG, OPCAB, MidCAB)
Valve Surgery (Mitral dan Aorta)
Mitral Valve Repair
Aortic Surgery
Pediatric Cardiac Surgery
Minimal Invasive Cardiac Surgery
Vascular Surgery (Peripheral Vascular Disease)
Surgery Atrial Fibrilation (Maze)
Heart Failure Surgery (LVAD)
Hybrid Surgery (Vascular dan Coroner, TEVAR, EVAR)
AV Shunt
Carotid Endarterectomy

PEMBIAYAAN OPERASI

• Pembayaran pribadi (private)
• Jaminan Perusahaan
• Asuransi
• BPJS