Selamat Datang Di Siloam Heart Institute

Nova Rischa Laloan, 51 tahun

Nama: Nova Rischa Laloan
Jenis Kelamin: Perempuan
Usia: 51 tahun
Domisili: Depok
Pekerjaan: Ibu Rumah Tangga

“Awalnya takut, namun saya merasa diyakinkan bahwa saya berada di dokter dan rumah Sakit yang tepat, maka pada akhirnya saya menjalani operasi bypass jantung (CABG) dengan tenang hati,” kata Nova Rischa Laloan, Pasien BPJS Kesehatan Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHKJ).

Sekitar 7 tahun lalu Nova harus menjalani cuci darah secara rutin yang lama kelamaan menyebabkan komplikasi, kerja jantung melemah hingga terkena serangan jantung. Kemudian Nova dianjurkan untuk menjalani kateter. Setelah berhasil menjalani kateter diketahui bahwa Nova tidak bisa sembuh hanya dengan pasang ring pada jantung namun harus melakukan CABG.

Kemudian Nova dirujuk ke SHKJ. Sempat merasa takut karena harus melakukan operasi besar, namun Nova yakin dan percaya bahwa Nova berada di rumah sakit yang tepat dan dokter yang handal di bidang jantung. Akhirnya Rabu, 1 November 2017 Nova melakukan CABG. Beberapa hari setelahnya Nova menjalani fisioterapi dan pemulihan untuk dapat segera beraktivitas kembali. Proses pemulihan Nova berlangsung cukup cepat, karena semangat dan keyakinan yang dimilikinya.